Saturday, April 21, 2012

Musibah tragis Meninggalnya Seorang Pelajar SMA Di Embung Tambakboyo Sleman Yogyakarta

SLEMAN,YOGYAKARTA. kejadian aneh telah terjadi di embung tambak boyo sekitar jam 10 malam. kisah ini Berawal dari pertengkaran, yang akhirnya Haris Bayu Wiratma  ditemukan tewas tenggelam di Embung yang terletak di Condongcatur, Depok, Sleman tersebut.
Kejadian tragis itu terjadi hari Senin tepatnya tanggal 2/04/2012 .  korbanya adalah Haris Bayu Wiratama, umur 18, warga Mudal, Sariharjo, Ngaglik. Ia datang ke tempat tersebut bersama kekasihnya yang bernama Alodya Metasari,umur 17, warga Condongcatur sekitar pukul 20.00 WIB. Kedua­nya duduk di pinggir embung sambil menikmati indahnya malam . Tidak jauh dari keduanya beberapa orang juga tampak asyik ngobrol.
Entah dipicu masalah apa, setelah beberapa jam duduk dan berbincang, pasangan kekasih itu terlibat pertengkaran. Secara mengejutkan, Alodya nekat melompat ke embung.
Melihat aksi yang dilakukanpacarnya itu pacarnya itu , korban (Haris Bayu Wiratma ) kebingungan. Tanpa pikir panjang Haris pun ikut nyebur dengan maksud untuk menolongnya. Tapi saat itu mengkin nasib sial sedang menimpa dirinya , Haris justru kemudian menghilang dan tidak lagi muncul ke permukaan air. baru pada pagi harinya , tim SAR menemukannya. Haris Bayu Wiratama sudah menjadi mayat.
Salah seorang saksi mata yang juga teman satu kelas korban, Nungki Alif, menuturkan beberapa orang yang ada di tempat itu sempat menghalang-halangi Haris untuk melompat karena kedalaman embung kurang lebih 10 meter sangat berbahaya .
“Tangannya sempat saya pegang, tapi dia memaksa dan langsung loncat,” kata  Alif, “Sebelumnya Alodya sempat bilang mau bunuh diri.”
Teman-teman korban dan warga yang menyaksikan insiden itu pun ikut melakukan pertolongan dengan mencari bambu dan kayu. Alodya malam itu juga langsung bisa ditarik ke daratan, tetapi Haris, setelah menceburkan diri, langsung tenggelam dan tidak tampak ke permukaan. klo udah tahu tidak bisa berenang mengapa sang pacar (Haris Bayu Wiratma) nekat melompat ke embung yg sangat dalam itu.
Tim SAR yang tengah berjaga di embung itu langsung melakukan pencarian setelah mendapat laporan dari teman korban. Setelah dilakukan pencarian cukup lama barulah menemukan Haris sekitar pukul 06.40 WIB (keesokan harinya ). Jenazah pelajar salah satu SMA N di Sleman itu  ditemukan di dasar Embung Tambakboyo.
Kapolsek Depok Timur, Kompol Qori Oktohandoko, mengatakan, setelah korban ditemukan tim SAR, dilakukan pemeriksaan dan disimpulkan korban murni meninggal dunia karena tenggelam. Diduga ia tidak bisa berenang sehingga ia tidak dapat kembali ke permukaan air. mungkin saja ada setan yang menarik dia ke dasar embung soalnya jika ada orang sudah mati ada di dalam air pasti orang itu mengambang benergak sobat blogger ??? sedangkan menurut penylidikan polisi
“Penyebab kematiannya karena tenggelam,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian. Namun demikian, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan (pemeriksaan demi menerbitkan) visum. Sekitar pukul 08.30 WIB korban langsung dibawa keluarganya untuk dimakamkan.
Sumber : http://www.harianjogja.com/harian-jogja/sleman-2/page/6

No comments:

Post a Comment